Jumat, 11 Mei 2012

Wanna iPhone?

iPhone, gadget yg di release oleh Apple, Inc. pertama mulai dipasarkan 29 Juni 2007 (2G) dan generasi penerusnya (3G, 3GS, 4G dan 4S). ada yang bilang kalau iPhone itu Ponsel Multimedia yg dibalut dengan sms dan telfon, biasanya kan telfon dan sms yang dibalut dengan multimedia tapi sama aja, gak perlu untuk difikir panjang. sekarang saya mau share tentang tips membeli iPhone:

1. iPhone biasanya dibundling oleh provider, kalau Amerika AT&T, dll. untuk Indonesia iPhone 3GS, 4G dan 4S dibundling Telkomsel dan Xl tapi ada juga yg dijual tanpa bundling suatu provider. EMAX Apple Premium Reseller adalah salah satunya dan pastinya mereka menjual barang resmi Apple. Kita bebas membeli iPhone dimanapun, namun disarankan membeli iPhone resmi.
2. sebelum membeli tanyakan dulu iPhone tersebut apakah FU atau SU. Biasanya Telkomsel dan Xl menjual iPhone FU (gak ada salahnya kan ditanyakan dulu?) apa itu FU atau SU? simplenya adalah:
     FU (factory Unlock), bisa menggunakan semua provider dan bebas untuk upgrade iOSnya.
     SU (software Unlock), hanya dapat signal dari provider bundlingannya, untuk bisa mendapatkan signal kita  harus Unlock dengan menggunakan software dan kita juga harus mengenal dengan yg namanya Gevey.
Harga dari iPhone FU dan SU berbeda, lebih tinggi harga iPhone FU tapi kita lebih mudah dan simple menggunakannya.
Jadi disarankan untuk membeli iPhone FU.
3. setelah transaksi selesai dan iPhone sudah ditangan jangan lupa mendaftar Apple ID, karena bagi Apple User, Apple ID wajib punya hukumnya. tanpa Apple ID kita sulit mengakses gadget Apple kita.
4. Ketahui tentang iOS, Jailbreak, Unlock, Cydia, Tweak, dll.
5. Selamat bermain dengan iPhone kesayangannya :)

( tips membeli iPhone baru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar